/ / Strategi Supaya kamu Memperoleh Backlink dari Blog Lain

Strategi Supaya kamu Memperoleh Backlink dari Blog Lain

Bagi saya sekarang ini cara yang paling asik untuk mendapatkan backlink baru adalah dengan menghubungi blogger secara personal melalui pendekatan yang hangat. Dengan mengirimkan pesan di Facebook atau nomor kontak WA jika saya mempunyai info kontaknya.

Ada beberapa alasan mengapa cara ini saya gunakan:

Menyambung silaturahim, pastinya. Jadi lebih akrab dengan yang bersangkutan.Tentu saja, saya juga membuatkan backlink untuknya, it’s a fair game.Saya bisa menentukan kualitas backlink yang saya inginkan. Saya pastikan bentuk backlinknya adalah kontekstual.

Tingkat keseruannya beda, karena proses terjadinya backlink disertai dengan kehangatan diskusi. Ini lebih semriwing ketimbang pasang sana-sini tanpa salam sama pemilik web.

Dalam kondisi tertentu, jiwa seorang optimizer terpanggil untuk membeli backlink ketimbang menjalani prosesnya perlahan-lahan. Sampai-sampai tidak peduli bahwa backlink yang dibeli ternyata spammy.

Berikut ini cara-cara yang biasa saya lakukan saat meminta mereka supaya membuatkan backlink untuk saya.

Pertama, Basa-basi

Sampaikan salam dan lempar bahan untuk diskusi, jangan langsung to the point. Lakukan ini sampai bosen chating, hehe.

Kedua, Tawarkan Tukar Backlink

Saya menanyakan padanya apakah berkenan kalau saling bertukar backlink? Pengalaman saya sejauh ini 95% jawabannya adalah mau. Di tahap ini saya tanya punya blog berapa dan minta alamatnya, untuk saya cek kualitas blognya, dan saya cari konten mana yang kira-kira bisa saya minta untuk dibuatkan backlink di sana.

Ketiga, Langsung Eksekusi

Prosesnya tidak perlu lama, tidak perlu buat konten baru. Pilih saja konten yang sudah ada kemudian sampaikan “saya mau backlinknya dipasang di halaman ini yaa

Kalau saya sih punya banyak website, ada puluhan yang Domain Authority (DA) di atas 20, jadi tidak pusing mau dipasang di mana. Kalau dia punya 5 website, ya berarti barter 5 backlink saja.

Pastikan kontennya relevan dengan backlink yang ingin kamu bangun. Kalau misalnya di blog dia belum ada yang relevan, ya mau tidak mau kamu harus membuat konten baru dan dikirimkan padanya. Sayang saja sih kalau misal tidak relevan, jadi kurang greget.

Kalau memang kamu lagi sangat malas, ya terserah kamu, mau relevan atau tidak kamu sendiri yang memutuskan. Kadang-kadang saya juga malas, hehe.

Ada banyak sekali percakapan semacamnya baik di Facebook ataupun di WhatsApp.

Tidak ada salahnya untuk meminta, tapi tipikal orang Indonesia itu memang sulit untuk memberikan sesuatu secara cuma-cuma, maka tawarkan pula baginya untuk memasang backlink di website kamu.

No comments:

Post a Comment

Dilarang berkata kasar .dan dilarang spam