/ / / / Verifikasi rekening Bank BCA (Adsense)

Verifikasi rekening Bank BCA (Adsense)

Mendapatkan bayaran dari Google AdSense memang terbilang hal yang menyenangkan karena bisa menambah uang saku atau untuk membantu perekonomian keluarga, dimana kita tidak perlu repot-repot kerja banting tulang hingga pergi jauh meninggalkan keluarga tercinta dari kampung halaman, cukup stay at home di depan komputer dan tunjukan bakat kita kepada dunia.

Google AdSense akan membayarkan pendapatan via rekening Bank, beruntung saat ini pembayarannya telah support Bank lokal sehingga sangat cepat mencairkannya. Hal ini tentunya mewajibkan kepada semua Publisher Google AdSense untuk memiliki rekening pembayaran yang sah dari perbankan.

Hal yang perlu dilakukan sebelum nomor rekening pembayaran terhubung ke Google AdSense, sobat harus melakukan verifikasi terlebih dahulu.

Poin Penting [hide]

1 Kapan Kita Harus Verifikasi Rekening ?
2 Bagaimana Cara Verifikasi Rekening ?
3 Kenapa Harus Cek Transaksi Rekening ? Dan Kenapa Harus Minta Rekening Koran?
4 Rekening Bank Apa Saja Yang Bisa Digunakan ?
5 Langkah-Langkah Verifikasi Rekening
6 Kesimpulan


KAPAN KITA HARUS VERIFIKASI REKENING ?

Pada umumnya verifikasi rekening baru bisa dilakukan setelah melakukan verifikasi alamat apabila pengaturan metode pembayarannya telah aktiv. Fitur pengaturan metode pembayaran akan aktiv tidak jauh setelah verifikasi alamat yaitu pada saat penghasilan mencapai Rp.130 ribu. Hal ini wajib dilakukan untuk dapat menerima pembayaran dari Google AdSense.

BAGAIMANA CARA VERIFIKASI REKENING ?
Gampang ! sebelumnya sobat harus tahu dulu maksudnya verifikasi rekening yaitu untuk memastikan bahwa sobat adalah pengguna rekening yang sah. Caranya silahkan sobat mengajukan permohonan pembayaran dengan rekening yang dikehendaki terserah mau punya siapa tuh rekening dengan catatan masih aktiv sehingga bisa digunakan untuk bertransaksi dengan Bank.

Untuk rekening yang didaftarkan usahakan support M-Banking atau Internet Banking karena supaya bisa memeriksa transaksi rekening secara online, jadi tidak perlu ke Bank untuk minta dicetak rekening koran dari rekening tersebut.

KENAPA HARUS CEK TRANSAKSI REKENING ? DAN KENAPA HARUS MINTA REKENING KORAN?
Verifikasi rekening biasanya memakan waktu selama 3 hari, setelah memasukan rekening pada metode pembayaran maka Google akan mengirimkan sejumlah uang sebagai kode verifikasi kepada rekening yang didaftarkan dengan jumlahnya di bawah US$ 1.
Kode verifikasi tersebut nantinya wajib sobat masukan ke kolom verifikasi yang tersedia di dasbor verifikasi rekening AdSense.

Bagi sobat yang rekeningnya support Internet Banking atau Mobile Banking maka akan sangat memudahkan proses verifikasi karena bisa dicek secara online, namun bagi sobat yang tidak memiliki kedua fitur tersebut maka silahkan minta dicetak rekening koran/print buku tabungan ke petugas Bank terkait.


REKENING BANK APA SAJA YANG BISA DIGUNAKAN ?
Saat ini Google AdSense hampir support ke semua Bank lokal khususnya di Indonesia, berikut ini nama-nama Bank yang bisa digunakan untuk menerima pembayaran dari Google AdSense :

Tabel bank lokal.jpg


LANGKAH-LANGKAH VERIFIKASI REKENING
Berikut ini adalah urutan melakukan verifikasi rekening pembayaran dari Google AdSense yang sangat mudah untuk dilakukan :

1. MASUK KE METODE PEMBAYARAN
Ini adalah langkah pertama untuk melakukan proses verifikasi rekening. Pada langkah ini, harus dipastikan bahwa pengaturan metode pembayaran telah aktiv sehingga bisa diakses untuk melakukan verifikasi rekening Bank, silahkan ikuti langkah di bawah ini secara berurutan sesuai dengan petunjuk yang tertera pada gambar :

2. Pilih Banknya Untuk Bca seperti yang saya gunakan menggunakan Bank Central Asia


3. Lanjut ke Kode Verifikasi Bank Klik Go 




4 meminta Untuk Verfikasi dengan deposit 100 rupiah

5. masukan Jumlah yang ingin di deposit  lanjut Ke verifikasi  Jika suda Otomastis Pembayaran akan Masuk ke rekening kalian proses 2- 5 hari 

Kesimpulannya

Jika menautkan akun Bank sebaiknya teliti karena Banyak sekali Cabang  bank  jangan sampai salah .
Untuk pembayaran akan masuk ke rekening  dan pembayaran setiap tanggal 20 jika masi dibawah persayaratan dari pembayaran maka akan di bayar bulan besok setiap tanggal 20 


1 comment:

Dilarang berkata kasar .dan dilarang spam