/ / / / Cek Laporan Google Adsense Tetap Sama atau Tidak Berubah, Jangan Panik

Cek Laporan Google Adsense Tetap Sama atau Tidak Berubah, Jangan Panik


Ketika laporan Google Adsense tetap sama atau tidak berubah. Tidak sedikit para publisher Google Adsense akan mulai panik. Mulai dari taksiran penghasil yang berada di dasboard Google Adsense yang tetap sama atau tidak berubah sama sekali. Laporan kinerja yang memuat laporan hari inipun nilai tampilan laman, tampilan tayangan dan nilai klik terhadap iklan juga tetap sama atau tidak berubah  dan tidak bergerak sama sekali.

Kebanyakan dari mereka pasti akan panik dan bahkan ada yang sampai merombak website dan kode adsense. Ada juga yang ketakutan akun Google Adsense dibanned. Semua itu karena ada kejanggalan terhadap laporan adsense yang tidak bergerak sama sekali. Tepatnya pada hari ini tanggal 11 Oktober 2016 hal itu terjadi mulai dari petang tadi sampai sore.

Awalnya saya tidak terlalu kaget melihat laporan adsense saya yang tidak berubah. Pikir saya mungkin CPC hari ini turun karena di laporan Google Adsense Mobile saya ada sedikit nominal. Dan setelah kedua kali saya buka laporan saya pun juga tetap sama. Untungnya saya lihat pemberitahuan dari group Ads ID facebook. Hari ini laporan Google Adsense mengalami gangguan yang dikuatkan dengan beberapa komentar teman – teman publisher Google Adsense lainnya.

Jika anda mengalami seperti hal ini, Laporan Google Adsense tetap sama. Jangan terlalu panik dahulu dan jangan melakukan hal yang gegabah seperti merombak kode iklan adsense. Kemungkinan dengan merombak penghasilan anda akan berkurang.


Langkah – langkah ketika laporan Google Adsense tetap sama atau tidak berubah
Bagaimana jika saya menemukan seperti hal ini, Laporan Google Adsense tetap sama atau tidak berubah ?



  1. Pertama – tama cek website anda apakah masih up ( berjalan normal ) atau down ( tidak bisa diakses ) atau hal yang terburuk di hack.
  2. Jika masih berjalan normal silahkan cek statistik, sesuai dengan yang anda pakai Google Analytics, Histats, jika menggunakan platform blogger bisa langsung dilihat di halaman admin statistik anda bergerak tidak atau berubah tidak. Jika tidak hal itu normal karena website anda tidak ada pengunjung sama sekali.
  3. Jika statistik berjalan normal, ada pengunjung cek di email masing – masing yang didaftarkan Google Adsense. Apakah ada pemberitahuan atau peringatan dari Adsense.
  4. Jika tidak ada email masuk dari Adsense cara paling ampuh ketika bertemu masalah laporan Google Adsense Tetap Sama atau Tidak Berubah. Adalah menanyakan kepada sesama publisher adsense, apakah mereka juga mengalami hal yang sama ( Laporan Google Adsense tetap sama atau tidak bergerak ). Jika iya tidak perlu panik bisa saja Google Adsense lagi gangguan seperti yang terjadi hari ini.

No comments:

Post a Comment

Dilarang berkata kasar .dan dilarang spam